Aktivis adalah ….

Posted: 17 Oktober 2014 in Info Terbaru

“Aktivis adalah orang yang terpanggil untuk memperjuangkan nilai-nilai dan keyakinan. Seorang aktivis adalah orang yang melakukan berbagai kegiatan dalam rangka mencapai keyakinan dan tujuan yang dicita-citakannya.”

“Seorang aktivis rela berkorban dalam rangka perwujudan kehidupan masyarakat. Ia rela jatuh bangun demi impiannya tentang kondisi kehidupan yang lebih baik. Seorang aktivis seringkali adalah seorang yang bersedia mendapatkan balas jasa alakadarnya, yang penting harapan keadaan yang berubah segera terealisir.”

“Aktivis adalah seseorang yang bergerak karena pecut kepedulian dan goresan hati atas derita masyarakat yang tidak mampu. Aktivis dengan penuh gairah dan pengorbanan mengupayakan perbaikan nasib orang-orang miskin.mereka adalah orang orang yang dengan gelora berkobar-kobar menyadarkan orang-orang berpunya agar senantiasa peduli dan menyisihkan sebagian sumber daya yang dimiliki guna merangkai kehidupan yang seimbang. Melakukan perubahan, melakukan aksi pemberdayaan masyarakat dan pembelaan terhadap hak hak kaum lemah yang selalu tertindas.”

“Aktivis adalah seseorang yang memiliki Iman, keikhlasan, semangat perjuangan dan amal shalih. Para aktivis meyakini bahwa dasar iman adalah hati yang hidup, asas ikhlas ialah hati yang suci murni, landasan semangat yaitu perasaan yang kuat dan amal adalah tekad yang selalu segar “. ALLAH telah berfirman tentang gambaran keadaan para aktivis: “ Sesungguhnya mereka itu adalah pemuda – pemuda yang beriman kepada Rabb mereka dan kami tambahkan kepada mereka petunjuk. “ (QS. Al Kahfi : 13).”

(diketik oleh Imam Yudhianto Soetopo – dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s